Lupakan Qatar, Quartararo Yakin Bisa Bersaing di MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), optimistis mampu bersaing pada Pertamania Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini.

MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika merupakan seri kedua Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3022).

Sebelumnya, Fabio Quartararo dan 23 pebalap lainnya sudah menyelesaikan seri pertama, MotoGP Qatar 2022, pada awal Maret lalu.

Quartararo yang sering mengeluhkan kecepatan motor Yamaha YZR-M1 2022 miliknya kala itu kesulitan bersaing di Sirkuit Internasional Lusail Qatar.

Baca juga: Marc Marquez Sambut MotoGP Mandalika: Ini Akan Jadi Event Besar bagi Indonesia…

El Diablo, julukan Quartararo, harus puas dengan raihan tujuh poin setelah finis di urutan ke-9 pada MotoGP Qatar 2022.

Hasil itu tentu mengecewakan bagi Quartararo. Sebab, Quartararo tampil apik pada dua balapan di Sirkuit Internasional Lusail musim lalu.

Pada MotoGP Qatar 2021, Quartararo sukses menempati peringkat kelima. Quartararo kemudian berhasil naik podium juara MotoGP Doha 2021.

Terkini, Quartararo mengaku sudah melupakan hasil buruk MotoGP Qatar 202.

Pebalap asal Perancis itu sangat percaya diri bisa bersaing di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir pekan ini.

Baca juga: MotoGP Indonesia – Andrea Dovizioso Tak Sabar Balapan di Sirkuit Mandalika

“Saya merasa baik dan siap untuk balapan lagi di Mandalika. Kami melakukan pekerjaan yang baik di Mandalika saat tes pramsuim kemarin,” kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

Related posts