3 March 2021 : 08.28

Man City Saat ini Tak Seganas Liverpool Musim Lalu

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City melaju sangat impresif hingga pekan ke-27 Liga Inggris musim ini. Namun torehan positif itu masih kalah ganas dengan yang dilakukan Liverpool di Liga Inggris musim 2019/2020.

Man City saat ini menguasai puncak klasemen dari 27 laga sejauh ini. The Citizens unggul 15 angka dari Manchester United di tempat kedua. Keunggulan 15 angka itu tak terlepas dari kemenangan terakhir mereka atas Wolverhampton.

Man City menang dari tamunya itu dengan skor 4-1 di Stadion Etihad, Rabu (3/3) dini hari waktu Indonesia. Man City menang lewat gol bunuh diri Leander Dendocnker, Riyad Mahrez, dan dua gol Gabriel Jesus. Sedangkan balasan tim tamu dicetak Conor Coady.

Kemenangan itu membuat jumlah poin mereka bertambah tiga menjadi 65. Itu juga merupakan kemenangan ke-15 berturut-turut di Liga Inggris, sekaligus yang ke-21 beruntun di semua kompetisi.

Banner Testimoni

Lebih gila lagi, kemenangan atas Wolves juga membuat catatan tak terkalahkan anak asuh Josep Guardiola itu bertambah panjang. Mereka kini sudah 28 laga tak tersentuh kekalahan sejak ditekuk Tottenham Hotspur 0-2 pada 21 November tahun lalu.

Sejauh ini dari 27 laga di Liga Inggris, Man City telah mencetak 56 gol dan 17 kali kebobolan. Menjadi satu-satunya tim tersubur dan kebobolan paling sedikit sejauh ini.

Meski begitu, catatan tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan capaian Liverpool musim lalu ketika di akhir musim keluar sebagai juara.

Liverpool's Trent Alexander-Arnold, left, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)Liverpool musim lalu tampil luar biasa saat juara Liga Inggris. (AP/Paul Ellis).

Menilik data musim lalu, Liverpool jauh lebih ganas dari Man City hingga pekan ke-27. Saat itu, Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan 26 kemenangan dan sekali imbang.

Artinya The Reds tak terkalahkan dalam 27 laga beruntun. Mereka juga mencatat 18 kemenangan berturut-turut usai ditahan imbang Manchester United 1-1 di pekan ke-8.

Anak asuh Jurgen Klopp itu punya 79 poin dan unggul 22 angka dari Man City di tempat kedua. Belum lagi mereka sukses mencetak 64 gol dan 17 kali kebobolan.

Di akhir musim, Liverpool kampiun Liga Inggris untuk pertama kali sejak 30 tahun lalu. Mereka mengakhiri musim dengan 32 menang, tiga imbang, dan tiga seri. Dengan 99 poin, mereka unggul 18 angka dari Man City yang tetap menguntit di posisi runner up.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition