11 February 2021 : 08.27

Man City Ukir Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang di Inggris

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City mencetak rekor kemenangan beruntun paling panjang di semua kompetisi domestik dalam sejarah sepak bola Inggris.

Rekor gemilang itu terjadi usai mengalahkan Swansea City 3-0 pada babak kelima Piala FA yang digelar di Stadion Liberty, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Gol pembuka kemenangan The Citizens dicetak Kyle Walker di babak pertama. Raheem Sterling dan Gabriel Jesus menambah gol di babak kedua sekaligus memastikan City ke perempat final.

Opta mencatat, ini merupakan kemenangan ke-15 Man City secara berturut-turut di semua kompetisi atau yang terpanjang dalam sejarah sepak bola Inggris.

[Gambas:Video CNN]

Man City sukses melampaui rekor 14 kemenangan beruntun yang pernah diukir Preston pada tahu 1892 dan Arsenal di 1987.

Skuad arahan Pep Guardiola sebelumnya berhasil mempermalukan Liverpool dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield. Kemenangan yang makin mendekatkan mereka ke trofi juara.

Saat ini Man City memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 50 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua atau tujuh poin dari Liverpool yang bertengger di urutan keempat.

GIF Banner Promo Testimoni

Selain mengejar trofi Piala FA, Man City juga berambisi meraih juara Premier League yang musim lalu dikuasai Liverpool.

(jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition