22 February 2021 : 02.29

Man Utd Kalahkan Newcastle, Martial Jadi Sasaran Netizen

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Anthony Martial jadi sasaran kekesalan netizen usai Manchester United mengalahkan Newcastle United 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Senin (22/2) dini hari WIB.

Martial menjadi starter dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, penyerang asal Prancis itu minim kontribusi, baik dalam assist maupun gol.

Bahkan, dalam satu momen di menit ke-19 ketika Man Utd mencoba mencetak gol, Martial dianggap membuang peluang itu. Peristiwa itu terjadi ketika Daniel James menyerang lewat sisi kanan. James lalu melepaskan umpan silang mendatar.

Akan tetapi, umpan James itu akhirnya bisa ditangkap kiper Karl Darlow. Suporter menganggap peluang gol itu hilang karena Martial terlambat bergerak dan hanya berjalan.

Tidak hanya itu, jurnalis Manchester Evening News Samuel Luckhurst juga membuat cuitan soal instruksi pelatih Ole Gunnar Solskjar kepada Martial.

“Beberapa pergerakan. Antho, bergerak! Mulai bergerak,” ujar Solskjaer berdasarkan twit dari Luckhurst.

Permainan mantan striker AS Monaco itu pun membuat suporter geram. Mereka menumpahkan kekesalahan terhadap permainan Martial lewat media sosial.

Akibat aksi dan respons fan tersebut, nama Martial menjadi trending di Twitter. Hanya saja, populernya Martial karena kritik yang dilontakan suporter tersebut.

“Saya pikir, semua tanda menunjukkan waktu Martial di Man Utd mungkin akan berakhir pada musim panas [pertengahan tahun] ini, sangat berbakat tetapi tidak bisa konsisten, sangat disayangkan,” tulis Al Foran.

Komentar senada dilontarkan akun Jordan terkait penampilan Martial tersebut.

“Saya pikir, [karier] Martial saat ini sudah selesai. Dia akan bermain lagi, karena itulah yang Solskjaer miliki, tapi dia terlalu sering kecanduan, sehingga Solskjaer bisa bahagia dengannya,” kata Jordan.

Kritik lain dituangkan @ThereseUTD. Therese mengaku khawatir penampilan Martial bisa membahayakan Man Utd.

“Saya semakin khawtair tentang Martial. Apa yang terjadi padanya? Performa lain yang mengejutkan,” tutur Therese.

(sry/osc)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition