22 February 2021 : 02.28

Man Utd Tertinggal 10 Poin, Solskjaer Ogah Lempar Handuk

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak memperdulikan gap 10 poin dengan pimpinan klasemen Manchester City. Solskjaer masih yakin timnya bisa mengejar rival sekotanya tersebut.

Man Utd meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Newcastle United, Minggu (21/2). Gol kemenangan Setan Merah dicetak Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes.

Meski demikian, gap poin dengan Man City yang ada di singgasana masih 10 poin. Dengan masih ada 13 laga tersisa, Solskjaer masih punya keyakinan timnya bisa memangkas gap poin tersebut.Kemenangan itu mengamankan Man Utd di posisi kedua klasemen dengan 49 poin yang sebelumnya direbut Leicester City. Dengan jumlah poin sama, Man Utd unggul selisih gol.

Manchester United's Daniel James, centre, celebrates after scoring his side's second goal during an English Premier League soccer match between Manchester United and Newcastle at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday Feb. 21, 2021. (Stu Forster/Pool via AP)Manchester United masih tertinggal 10 angka dari Man City. (AP/Stu Forster)

“Kami harus tetap berada di sana untuk menjaga peluang,” ujar Solskjaer dikutip dari World Football.

Solskjaer mengatakan bahwa timnya harus kembali konsisten meraih kemenangan. Tiga poin dari tiap laga ke depannya akan sangat penting untuk tetap menjaga asa hingga akhir musim.

“Setiap kali kami mendapatkan tiga poin, kami telah melakukan satu tugas kami dan itulah yang harus kami lakukan terus menerus dan melihat apa yang tim lain lakukan,” tambahnya.

Melawan Newcastle, Solskjaer sendiri melakukan setidaknya lima perubahan pada komposisi starter yang berbeda saat mengalahkan Real Socieded di Liga Europa tengah pekan kemarin.

Namun pada babak pertama, permainan Red Devils kurang greget. Baru setelah jeda, performa anak asuhnya membaik dan berhasil membuat dua gol untuk mengunci kemenangan.

“Kami harus menemukan cara untuk memenangkannya di babak kedua. Babak pertama tidak sesuai dengan standar yang kami inginkan,” tambah Solskjaer.

Kemenangan atas Newcastle menjadi sangat penting dalam perburuan gelar juara karena membuat Man Utd kembali ke posisi kedua. Selain itu hasil maksimal itu juga membuat Man Utd kembali ke jalur kemenangan setelah bermain imbang di dua laga Liga Inggris terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition