18 August 2021 : 08.27

Manuel Locatelli Resmi Gabung Juventus

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Gelandang timnas Italia di Euro 2020, Manuel Locatelli resmi bergabung dengan Juventus pada Kamis (19/8) dini hari WIB.

Locatelli akan lebih dulu bergabung dengan masa pinjaman selama dua musim dari Sassuolo. Setelah itu, Juventus memiliki opsi pembelian dengan nilai transfer 35 juta euro atau setara Rp571 miliar.

Locatelli akan diikat kontrak selama lima musim. Mantan pemain AC Milan itu akan memakai nomor 27 di Juventus.

“Lini tengah Juventus telah diperkuat dengan kedatangan pemain muda lainnya, yang bakatnya tidak diragukan lagi: Manuel Locatelli, 23 tahun, lahir di Lecco pada 8 Januari 1998, resmi bergabung dengan Juventus dari Sassuolo,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Kedatangan Locatelli menambah jumlah penggawa timnas Italia yang tampil di Euro 2020. Di skuad Juventus sudah terdapat nama Federico Bernadeschi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Federico Chiesa.

Locatelli juga tercatat sebagai salah satu pemain termuda yang memainkan setidaknya 100 pertandingan di Liga Italia. Ia mengoleksi 144 penampilan, mencetak 8 gol, dan memberikan 11 assist.

Locatelli merupakan sosok kunci di Sassuolo dalam beberapa musim terakhir. Kontribusinya bersama Domenico Berardi begitu terasa di skuad asuhan Roberto De Zerbi yang kini sudah pindah untuk menukangi klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition