Marc Marquez Belum Bisa Comeback di MotoGP Eropa

22:17:25

Valencia

Marc Marquez dipastikan tidak mengikuti balapan MotoGP Eropa akhir pekan ini. The Baby Alien masih menjalani perawatan cedera lengan yang dideritanya.

Marquez dibekap cedera lengan setelah terjatuh di MotoGP Spanyol dan saat sesi kualifikasi MotoGP Andalusia. Sejak menjalani operasi kedua pada awal Agustus 2020, juara bertahan MotoGP itu terus fokus pada pemulihan.

Akibatnya, rider asal Spanyol itu terpaksa melewatkan enam balapan MotoGP 2020. Posisinya di tim Repsol Honda digantikan Stefan Bradl.

Tiga bulan setelah naik meja bedah, Marc Marquez terlihat sudah mulai berlatih fisik seperti melakukan angkat beban, berlari, serta bersepeda. Latihannya itu menimbulkan spekulasi jika dirinya sudah pulih, hingga bakal kembali balapan di tiga race terakhir MotoGP 2020.

Namun, asa para penggemar untuk bisa melihat Marquez kembali ke lintasan rupanya harus kembali ditahan. Tim Repsol Honda menyampaikan jika pebalapnya itu masih menjalani pemulihan sesuai rencana.

“Pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan orang-orang di timnya tak perlu khawatir,” begitu isi pernyataan tim Repsol Honda, dilansir dari Crash.

Tidak hanya itu, Marquez kabarnya turut dipertimbangkan untuk menjalani operasi ketiga. Apabila hal tersebut dilakukan, maka abang dari Alex Marquez itu bakal menambah rentang waktu pemulihan dari sebelumnya.

Menatap balapan seri MotoGP Eropa di Circuit Ricardo Torno hari Minggu (8/11/2020), Repsol Honda turut memastikan Bradl kembali mengisi posisi yang ditinggalkan Marc Marquez. Ini akan menjadi balapan pertama rider Jerman itu di Valencia sejak 2018.

Simak Video “Lihat Lagi Aksi ‘Gila’ Marc Marquez Sebelum Patah Tulang Lengan
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)