Marc Marquez Boleh Balapan di MotoGP Amerika 2022, asalkan…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, diharuskan menunjukkan surat sertifikat pulih dari problem diplopia atau penglihatan ganda sebelum beraksi di MotoGP Amerika 2022.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Medis MotoGP, dr. Angel Charte, kepada surat kabar Spanyol Diario AS.

Adapun surat yang harus diberikan Marc Marquez kepada tim medis MotoGP adalah sertifikat oftamologi (diagnosis dan pengobatan penyakit mata).

Baca juga: MotoGP Amerika 2022: Marc Marquez Comeback di Sirkuit Favorit, tetapi…

“Ketika dia muncul kembali (di MotoGP Amerika), Marc harus menunjukkan sertifikat oftamologi yang menyatakan bahwa dia telah 100 persen pulih dari penglihatan ganda,” ujar dr. Angel Charte dilansir dari Diario AS.

Tentunya, permintaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa Marc Marquez dalam kondisi aman ketika akan menjalani balapan di MotoGP Amerika.

“Saya merupakan seorang ahli penyakit dalam dan perawatan intensif. Jadi saya tidak akan bertindak layaknya seorang dokter mata,” ujar dia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2022, Ajang Comeback Marc Marquez

“Maka dari itu, sejak tahun lalu setiap ada cedera tertentu kami meminta sertifikat dari spesialis yang bertugas menanganinya untuk memastikan bahwa sang pasien sudah pulih,” tutur dr. Charte menambahkan.

Seperti diketahui, Marc Marquez bakal melakukan comeback di MotoGP Argentina yang dihelat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas pada 8-10 April 2022.

Kepastian ini disampaikan melalui keterangan resmi yang diberikan oleh Repsol Honda pada Rabu (6/4/2022) siang WIB.

Baca juga: Dapat Izin Dokter, Marc Marquez Comeback di MotoGP Amerika 2022

“Tim dokter sudah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali balapan mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah serangkaian pemeriksaan,” demikian pernyataan resmi Repsol Honda.

Related posts