20 February 2021 : 07.11

Marc Marquez Cedera, Ibu Valentino Rossi Ikut Menderita

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, turut merasa sedih mengetahui Marc Marquez mengalami cedera dan absen sepanjang musim 2020.

Marc Marquez menderita cedera tulang humerus kanan akibat kecelakaan saat balapan di seri perdana MotoGP 2020, GP Spanyol, pada Juli tahun lalu.

Rider andalan Repsol Honda itu langsung turun di seri kedua, GP Andalusia, hanya beberapa hari seusai menjalani operasi pemasangan pelat titanium di lengannya.

Ia sempat mengikuti dua sesi latihan bebas sampai kualifikasi pertama MotoGP Andalusia.

Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Tim Baru Valentino Rossi untuk MotoGP 2021

Namun, Marquez tak sampai menyelesaikan satu lintasan pun pada sesi kualifikasi pertama sebelum memutuskan mundur karena lengannya mengalami pembengkakan.

Kondisi itu memengaruhi pemulihan cederanya. Selain pembengkakan di lengannya, Marquez juga mengalami kecelakaan di rumahnya saat hendak membuka jendela.

Setelah itu, Marc Marquez harus dua kali naik meja operasi karena pelat titanium di lengannya pecah dan terapi kejut yang digunakan selama pemulihan tidak berjalan maksimal.

Seusai menjalani operasi terakhir pada Desember 2020, Marquez kini menjalani perawatan antibiotik dan diprediksi baru bisa turun ke lintasan pada pertengahan musim.

Kondisi Marc Marquez yang belum pulih turut membuat ibu Valentino Rossi menderita.

“Saya turut menderita melihat Marquez meski dia bukan anak saya,” ujar Stefania Palma dilansir BolaSport.com dari GPOne, Sabtu (20/2/2021).

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition