Marc Marquez Dinilai Masih Cedera Bahu, Ayah Jorge Lorenzo: Dia Seperti Palu, Dia Tidak Bertarung

  • Whatsapp

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyelesaikan balapan di posisi kelima pada seri perdana MotoGP yang digelar di Sirkuit Losail Qatar Minggu 6 Maret 2022. ([email protected])–

JAKARTA, FIN.CO.ID — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal menembus posisi tiga besar dalam balapan perdana yang digelar pada Minggu 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail Qatar.

Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, menilai Marc Marquez masih dihantui masalah cedera bahu.

Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima, berada di belakang Aleix Espargaro (Gresini Racing).

(BACA JUGA:Ubah Gaya Balap, Marc Marquez Ungkap Alasannya)

Menurut Chico Lorenzo, Marquez telah melakukan beberapa kali kesalahan yang bukan kebiasaan dibuatnya selama balapan.

“Dia (Marquez), 17 lap dari akhir, membuat kesalahan dan melebar saat mengerem dan kemudian terjadi lagi 6 lap dari akhir. Bukan kesalahan yang kita lihat hampir tidak pernah dilakukan Marquez,” kata Chico dikutip dari Motosan, Sabtu, 12 Maret 2022.

Kesalahan yang dibuat Marquez ketika ingin menyalip telah menguntungkan pembalap lain, sehingga posisinya bisa diambil dengan mudah.

(BACA JUGA:Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Bawa Kursi Sendiri )

“Mungkin, dia melakukannya pada saat ingin menyalip dan Anda melangkah terlalu jauh dan pembalap lain mendapatkan kembali tempatnya,” ucap Chico.

“Tapi mengikuti bagaimana dia pergi, dia pergi seperti palu, dia tidak bertarung dengan siapa pun dan dia membuat kesalahan ini,” tambahnya.

Menjelang enam lap terakhir The Baby Alien, menurut Chico, Marquez kembali membuat kesalahan sehingga membuatnya kehilangan banyak waktu.

(BACA JUGA:Diskon 80 Persen, Tiket Murah MotoGP Mulai Dijual, Cek Lokasinya di Sini)

Chico Lorenzo pun curiga masalah cedera bahu yang dialami Marquez masih menjadi faktor utama saat balapan perdana kemarin.

“Dia kehilangan waktu dan kemudian, enam lap dari akhir, dia melakukannya lagi. Saya pikir bahunya masih terasa sakit, itulah kesan yang dia berikan kepada saya, paparnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.