Marc Marquez Dipastikan Absen pada MotoGP Argentina: Buntut Insiden di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen pada MotoGP Argentina. Sebelumnya, Marquez juga tidak bisa tampil pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Indonesia. 

Kehadiran Marquez di seri Argentina memang sempat menyisakan tanda tanya besar. Hal itu tidak lepas dari kondisi The Baby Alien yang belum sepenuhnya pulih usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). Pada seri ini, Marquez mengalami high side pada sesi pemanasan. 

Dia terpental dari motornya saat berusaha melewati tikungan ke-7. Marquez sempat dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Meski kondisinya terlihat baik-baik saja, demi keselamatan Marquez akhirnya tidak diizinkan untuk ikut ambil bagian dalam sesi balapan resmi, sore harinya. 

Marquez kemudian diterbangkan ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Dan belakangan diketahui, penyakit diplopia yang dialaminya kembali kambuh akibat kecelakaan itu. 

Absennya Marquez di MotoGP Argentina disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda. 

 

Pembalap Marc Marquez absen tampil di ajang MotoGP Mandalika 2022. Ia mengalami kecelakaan parah di sesi pemanasan yang membuat Marquez dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.