Marc Marquez dkk Dipastikan Naik Motor Balap Masing-masing saat Parade MotoGP di Jakarta

  • Whatsapp

Suara.com – Sebanyak 20 pebalap yang akan mengikuti Parade MotoGP di Jakarta, Rabu (15/3/2022) dipastikan bakal mengendarai motor balap yang akan digunakan di Sirkuit Mandalika nanti.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (15/3/2022).

Parade MotoGP di Jakarta akan diikuti 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap Asia Talent Cup (ATC).

Sebelum mengikuti parade pada pukul 10.00 WIB, Marc Marquez dan kawan-kawan lebih dulu bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga:
Ketua Satgas Letjen Suharyanto Yakin MotoGP di Mandalika Aman dari Penularan Covid-19

Jokowi dikatakan Heru, hanya akan melepas para pebalap tetapi tidak ikut iring-iringan yang akan start dari Istana Merdeka menuju hotel Kempinski di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing,” kata Heru.

Parade MotoGP Jakarta bisa disaksikan secara live streaming melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Iring-iringan ini dijadwalkan berlangsung selama satu jam mulai pukul 10.00 WIB.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

Baca Juga:
Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Parade MotoGP

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.