29 May 2021 : 02.09

Marc Marquez Kibarkan Bendera Putih, Kenapa?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Rider Repsol Honda Marc Marquez mengaku tak lagi berupaya mengejar gelar juara MotoGP 2021. Juara dunia 8 kali tersebut realistis dengan apa yang bisa ia raih hingga akhir musim.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah sesi latihan bebas MotoGP Italia pada Jumat (28/5/2021).

Marc Marquez menyelesaikan FP (Free Practice) 1 dengan catatan waktu 1 menit 48,277 detik hanya tercepat ke-16 dari semua rider lain.

Sementara, catatan waktunya di FP2 hanya ke-12 tercepat.

Catatan-catatan waktu itu datang setelah ia memutus rangkaian finis 10 besar di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol dengan terjatuh di lintasan basah MotoGP Perancis.

Alhasil, Marquez yang kini masih duduk di peringkat ke-17 klasemen pebalap realistis dengan kansnya merebut kembali takhta juara MotoGP.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Italia: Bagnaia Tercepat, Marquez-Rossi Tercecer Lagi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Marquez, MotoGP 2021 adalah tahun konsolidasi baginya pada musimĀ comeback dari patah tulang humerus di lengan kanan yang membuat sang pebalap absen sepanjang musim lalu.

“Kami memberi prioritas ke beberapa hal lain, membalap untuk beberapa poin tak akan mengubah hasil pada akhir musim,” ujar pebalap berusia 28 tahun itu seperti dikutip di CorsediMoto.

“Bukan tahun buruk apabila Anda tak memenangi gelar, musim 2021 adalah musim transisi bagi kami dan kita semua harus melihat dari mana saya mengawali musim ini.”

Marquez pun ingin pembicaraan beralih dari lengan kanannya ke bagaimana cara memperbaiki kinerja motor.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition