22 February 2021 : 06.31

Marc Marquez Maunya Balapan Musim Ini, tapi…

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Aalst

Marc Marquez sebenarnya mau turun secepatnya di balapan MotoGP 2021. Tapi, jika memang kondisinya belum memungkinkan, Marquez enggan memaksa.

Marquez melewatkan musim 2020 karena cedera patah lengan atas pada seri pembuka di Jerez. Bahkan Marquez sampai tiga kali menjalani operasi tersebut, karena proses pemulihannya yang terbilang lambat.

Sampai saat ini, Marquez juga masih menjalani terapi pemulihan cedera itu yang membuatnya bakal absen di sesi tes pramusim Qatar bulan depan. Kondisi ini membuat Marquez diragukan tampil pada seri pembuka 28 Maret.

Padahal ada waktu sebulan untuk Marquez bisa memulihkan cederanya tersebut. Meski demikian, mengingat pengalaman tak mengenakkan musim lalu, ketika memaksakan tampil dan membuatnya harus absen lama, Marquez enggan buru-buru.

Baginya yang terpenting saat ini adalah lengan kanan atasnya bisa pulih total dulu sebelum beraksi di atas lintasan MotoGP.

“Saya merasa lebih baik dari hari ke hari dan pemulihan berjalan dengan baik, yang mana itu sangat penting. Setiap kali saya pergi ke dokter, kami selalu mendapat kabar bagus, dan itu penting karena musim lalu rasanya begitu panjang serta melelahkan,” ujar Marquez dalam sesi wawancara via zoom, Senin (22/2/2021) sore WIB.

“Kini kami coba menuruti badan ini saja, menuruti apa kata dokter dan fisioterapis saya, serta banyak berlatih di rumah. Tapi, saya tidak tahu kapan akan siap membalap lagi. Yang penting adalah saya merasa lebih baik setiap pekannya, dan saya optimistis bisa membalap secepatnya, tapi tidak tahu kapannya,” sambungnya.

“Saya akan membalap jika kondisinya memang bagus untuk membalap, saya akan ikuti apa kata dokter. jika dokter bilang saya bisa membalap, maka saya akan membalap,” tutup Marc Marquez.

(mrp/ran)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition