Marc Marquez: Saya Tak Ingat Persis Kejadian di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa balapan di Sirkuit Mandalika pada akhir Maret 2022 merupakan salah satu performa terburuk sepanjang kariernya.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut kembali mengalami diplopia (penglihatan ganda) setelah benturan keras di kepalanya akibat kecelakaan highside di Tikungan 7 saat warm up lap jelang balapan.

Marquez bahkan mengaku ia tak ingat persis crash besar yang membuatnya terpelanting dari motor sehingga ia harus dibawa untuk menjalani pemindaian ke rumah sakit di Mataram, Lombok, tersebut.

Walau begitu, pebalap asal Spanyol itu masih merasa percaya diri untuk turun membalap di MotoGP Argentina sebelum ia mengurungkan niat tersebut.

Pebalap asal Catalonia, Spanyol, itu pun kini siap untuk menjajal Circuit of the Americas untuk menjalani MotoGP Amerika pada akhir pekan ini.

“Saya tak ingat banyak,” tuturnya soal kejadian di Sirkuit Mandalika pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Americas pada Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

“Saya lebih ingat dari foto-foto kejadian ketimbang apa yang saya rasakan, apa yang saya ingat.”

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2022, Ajang Comeback Marc Marquez

“Namun, benar bahwa MotoGP Indonesia adalah salah satu grand prix yang terburuk sepanjang karier saya karena saya crash terlalu sering.”

“Saya bahkan tak mengerti beberapa crash tersebut, terutama saat warm up.”

Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.MotoGP Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.

Alhasil, Marquez pun melewatkan balapan MotoGP perdana di Sirkuit Mandalika dan ia juga absen dua pekan setelahnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo (MotoGP Argentina).

Related posts