13 February 2021 : 05.10

Marc Marquez Tak Masuk Hitungan, Ini Rival Terkuat pada MotoGP 2021 Menurut Jack Miller

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.comJack Miller mengungkap pebalap-pebalap yang menurutnya akan menjadi lawan kuat pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Namun, rider Ducati itu tak menyebut nama Marc Marquez.

Miller mengakhiri MotoGP 2020 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen pebalap. Membela Pramac Racing, pebalap asal Australia itu mengoleksi 132 poin.

Miller tercatat empat kali naik podium dengan prestasi terbaiknya adalah finis di posisi kedua pada MotoGP Styria, Valencia, dan Portugal.

Kini, Jack Miller akan memulai petualangan baru bersama tim pabrikan Ducati. Ia bakal berduet dengan Francesco Bagnaia di tim asal Bologna, Italia, tersebut.

Baca juga: Resmi, Ducati Berkompetisi di MotoGP hingga Musim 2026

Menatap MotoGP 2021, Miller menyebut sang juara dunia musim lalu, Joan Mir, dan Franco Morbidelli sebagai lawan yang wajib diwaspadai.

“Joan Mir? Tentu saja, dia menjadi pebalap nomor satu tahun lalu. Tidak ada yang menyangka, tapi dia bisa melakukannya tahun lalu. Suzuki, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ungkap Miller dikutip KOMPAS.com dari Crash, Sabtu (13/2/2021).

Jack Miller menambahkan, Joan Mir dan Suzuki akan menghadapi tantangan besar pada MotoGP 2021 menyusul kepergian manajer tim, Davide Brivio, yang pindah ke Formula 1.

“Tanda tanya besar bagi mereka adalah kepergian Brivio. Bagaimana mereka akan mengatasi rintangan ini, yang datang terlambat,” ucap Miller.

Oleh karena itu, Miller pun menempatkan Franco Morbidelli sebagai rival terkuat pada MotoGP 2021.

Baca juga: Mengenang Insiden MotoGP 2015 yang Membuat Rossi Tak Memaafkan Marc Marquez

“Saya pikir rival terkuat, jika melihat paruh kedua tahun lalu, pastinya adalah Frankie (sapaan Franco Morbidelli)” kata Miller.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition