Marquez Jelang MotoGP Qatar: Saya Belum Siap Memenangi Balapan Pertama…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak siap menjadi pemenang pada MotoGP Qatar 2022. 

MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Sirkuit Losail pada akhir pekan mulai Jumat (4/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022). 

Kondisi fisik yang sudah jauh lebih fit membuat Marc Marquez siap bersaing dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. 

Meski demikian, juara dunia enam kali itu mengungkapkan belum siap finis terdepan di MotoGP Qatar. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2022, Ajang Marc Marquez Comeback Balapan

“Saya jauh lebih fit daripada ketika saya kembali tahun lalu. Secara fisik saya merasa lebih bugar dari balapan MotoGP terakhir,” kata Marc Marquez, dilansir dari AS. 

“Saya lebih segar dan menjalani musim normal, setidaknya di atas motor, saat menjalani tes di Malaysia dan Indonesia. Secara fisik saya melihat banyak perubahan,” ujarnya. 

“Saya tiba di Malaysia tanpa berlatih keras dan sekarang, sebulan setelahnya, ada banyak perubahan fisik. Itu hal penting,” ucap Marquez. 

“Kita lihat saja apa yang terjadi. Saya pikir saya belum siap untuk memenangi balapan pertama, tetapi saya siap bertarung untuk Kejuaraan Dunia,” ujar Marc Marquez. 

Lebih lanjut, pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengungkapkan tidak memiliki target apa pun di Qatar. 

“Saya tidak memiliki target di Qatar, tetapi tak mengesampingkan kemungkinan apa pun. Ini berarti saya akan melihat apa yang terjadi dalam latihan,” ujar Marc Marquez. 

Baca juga: Daftar 3 Pasangan Pebalap Bersaudara di Kelas Utama MotoGP 2022

Adapun Marc Marquez baru satu kali menang dalam tujuh balapan MotoGP Qatar yang ia ikuti sejak 2013. 

Satu-satunya kemenangan itu diraih Marquez pada musim 2014.Meski demikian, rapor Marquez di Sirkuit Losail masih tergolong apik. Pasalnya, ia selalu finis di posisi lima besar. 

Marquez finis kedua (2018, 2019), ketiga (2013, 2016), keempat (2017) dan kelima pada musim 2015. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts