23 February 2021 : 09.49

Marquez Masa Bodo dengan Rival di MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Aalst

Melihat musim lalu, MotoGP 2021 bakal jadi pertarungan yang sengit. Namun, pebalap Repsol Honda Marc Marquez tak peduli karena ada misi lebih penting terkait kepulihan cederanya.

Musim lalu menjadi salah satu yang tersengit karena banyak pebalap bisa naik podium teratas. Pada akhirnya pebalap Suzuki Joan Mir yang berjaya merebut titel juara dunia.

Padahal Joan Mir cuma sekali menang sepanjang musim, sementara Franco Morbidelli yang tiga kali menang, terbanyak di antara pebalap lain, harus puas jadi runner-up. Belum lagi pebalap KTM Miguel Oliveira yang finis di luar lima besar bahkan bisa menang dua kali.

Kejutan memang tak hanya di situ, karena Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, yang diharapkan tampil oke malah memble. Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sedari awal dan punya tiga kemenangan, juga cuma finis posisi kedelapan karena sering gagal finis.

Absennya Marquez karena patah lengan kanan dianggap jadi faktor penting dalam perjalanan MotoGP 2020. Nah, musim ini kondisinya bisa saja berbeda andaikan Marquez bisa pulih cepat dan kembali turun di lintasan.

Sebab, Marquez akan selalu jadi lawan yang sulit dikalahkan dan para pebalap tahu itu. Marquez sendiri tak mau pusing memikirkan soal persaingan gelar juara, sebab baginya yang penting dia bisa sembuh total.

“Jika saya harus jujur, saya tidak peduli soal lawan utama siapa musim ini. Saya tidak peduli siapa rival terkuat saya, karena ada misi penting yang harus dikejar. Tapi tentunya Anda butuh jawaban kan; sepertinya Yamaha, Ducati, Suzuki,” ujar Marquez dalam wawancara via zoom dengan sejumlah media termasuk detikSport, Senin (22/2/2021) sore WIB.

“Tentunya Suzuki karena Joan Mir itu juara dunia, dia akan mempertahankan gelar juaranya. Suzuki luar biasa musim lalu, jadi mereka akan diincar banyak lawan dan Yamaha, Ducati, dan bahkan KTM yang menuntaskan musim dengan luar biasa bersama Oliveira. Ya tapi jujur saja, saya tak peduli, ini bukan pertarungan saya,” sambungnya.

Marc Marquez masih menjalani terapi pemulihan cederanya dan kemungkinan absen di sesi tes MotoGP Qatar bulan depan.

Lihat juga Video: Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Barunya untuk MotoGP 2021

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/mrp)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition