6 August 2021 : 08.26

Marquez Respons Rossi Pensiun dengan Membela The Doctor

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Marc Marquez memberi pujian untuk Valentino Rossi setelah memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Marquez membela Rossi yang banyak mendapat kritikan sebelum memutuskan pensiun.

Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP dalam konferensi pers yang digelar jelang MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis (5/8). Marquez pun mendukung dan memberi pembelaan untuk Rossi.

Marquez membela Rossi yang dalam beberapa musim terakhir mendapat banyak kritikan terkait performanya di MotoGP. Rossi dikritik banyak pihak yang menyebut The Doctor seharusnya sudah pensiun beberapa musim lalu. Terlebih Rossi tidak pernah menang di MotoGP sejak 2017.

Marquez mengatakan Rossi merupakan salah satu pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. The Baby Alien menganggap tidak adil bagi Rossi jika kariernya hanya dilihat dari beberapa musim terakhir.

“Karier pembalap harus dilihat dari awal hingga akhir, bukan hanya hasil di musim terakhir. Apa yang Rossi lakukan lebih dari 25 tahun ini adalah legendaris, hanya sedikit pembalap yang mampu meraih apa yang sudah Rossi lakukan di dalam dan luar trek,” ujar Marquez dikutip dari AS.

Lebih lanjut Marquez mengatakan Rossi memberi banyak hal positif bagi dunia MotoGP. Beruntung, dikatakan Marquez, Rossi tidak sepenuhnya meninggalkan MotoGP.

“Akhirnya Rossi pensiun. Apa yang dia berikan untuk dunia balap motor sangat banyak. Warisan dia bukan hanya di atas trek, karena dia menarik banyak penonton. Dia meninggalkan kita lubang yang besar. Untungnya dia masih tetap di sini, di garasi, berhubungan dengan timnya, dan membesarkan pembalap Italia,” ucap Marquez dikutip dari Marca.

Rossi pensiun setelah 26 tahun berkarier di ajang Grand Prix sepeda motor. Pembalap 42 tahun itu mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Live streaming MotoGP Styria 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan langsung Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition