30 May 2021 : 11.46

Marquez soal Crash di MotoGP Italia: Untung Rider Lain Tak Ikut Jatuh

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Scarperia

Marc Marquez mengalami crash di MotoGP Italia. Rider Repsol Honda itu menilai kejadian tersebut salahnya sendiri, bukan pembalap lain.

Seri keenam MotoGP 2021 digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Marquez gagal finis di ajang ini setelah terjatuh pada putaran pertama.

Marquez mengaku kejadian itu ada karena usahanya menekan Brad Binder di tikungan ketiga. Alih-alih berhasil, dirinya malah crash dan nyaris membahayakan rider lain yang ada di belakangnya.

“Saya memiliki kontak dengan Binder, itu adalah insiden balapan tetapi jika ada orang yang bertanggung jawab, itu saya,” kata Marquez dikutip dari DAZN Spanyol.

“Saya tertinggal, saya mencoba untuk menyusulnya di tikungan kedua, kami berada di tikungan itu, yang di sana banyak rider jatuh dengan cara yang sama. Dia menutup celah di depan saya dan untungnya hanya saya yang jatuh,” sambungnya.

Ini menjadi kali kedua Marquez gagal finis sepanjang musim ini sejak kembali membalap di MotoGP Portugal. Marquez juga belum meraih podium, namun dia percaya selanjutnya bagai dalam kondisi terbaik pasca cedera panjang.

“Kami membuat beberapa kemajuan akhir pekan ini. Saya memahami banyak hal dan apa yang baik. Saya akan datang dengan kondisi oke di balapan berikutnya karena saya tidak balapan hari ini, kami harus terus bekerja dengan tim,” tegasnya.

Marquez baru mengoleksi 17 poin di musim ini. Dia kalah jauh oleh Fabio Quartararo dengan 105 poin di puncak klasemen usai menang di MotoGP Italia.

Simak Video “Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition