30 August 2021 : 02.25

Marquez Sudah 2 Kali Mengaku Salah di MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kembali dari absen panjang setelah mengalami patah tulang humerus, Marc Marquez beberapa kali kecelakaan di MotoGP 2021.

Pembalap Repsol Honda itu baru kembali balapan di MotoGP Portugal pada April 2021 atau delapan bulan setelah absen dari lintasan balap motor terkemuka.

Sempat meneempati peringkat ketujuh dan kesembilan di MotoGP Portugal dan Spanyol, Marquez kemudian mencatatkan empat kali gagal finis karena terjatuh. Tiga di antaranya beruntun, yakni di MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

MotoGP Inggris 2021 menjadi seri terakhir di mana Marquez kembali mengalami nasib nahas.

Di Silverstone, Marquez mengakui kesalahan lantaran menyenggol Jorge Martin. Pembalap Pramac itu pun turut gagal finis lantaran tersapu Marquez.

Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu pun mengakui kesalahan dan mengaku terlalu percaya diri bisa menyalip hingga akhirnya merugikan Martin.

Sebelum MotoGP Inggris 2021, tepatnya di MotoGP Italia, Marquez juga mengaku salah karena bersinggungan dengan Brad Binder.

Pembalap KTM itu tak sampai terjatuh seperti Martin, dan menuntaskan balapan di urutan kelima, namun Marquez menerima jika disalahkan atas kejadian di lap pertama.

Di MotoGP Italia, Marquez harus mengakhiri balapan lebih di lap pertama. Terlalu bersemangat memperbaiki posisi, Marquez yang tengah berusaha membalap Binder justru menyenggol pembalap KTM tersebut.

Selain mengalami empat kegagalan finis karena jatuh atau kecelakaan, Marquez juga beberapa kali mengalami crash pada saat sesi latihan bebas.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Marquez kini menempati peringkat ke-12 di klasemen sementara dengan 59 poin. Capaian tertinggi Marquez pada musim ini dibukukan ketika menjadi juara MotoGP Jerman.

Live streaming MotoGP Aragon 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition