25 March 2021 : 12.09

Marquez Sudah Lakukan Segalanya demi Tampil di MotoGP Qatar 2021, tetapi…

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, turut prihatin dengan Marc Marquez yang sudah dipastikan absen pada seri pembuka MotoGP 2021, GP Qatar.

MotoGP Qatar 2021 akan dihelat di Sirkuit Losail pada Minggu (28/3/2021).

Enam hari menjelang MotoGP Qatar 2021, Senin (22/3/2021), Repsol Honda secara resmi memastikan Marc Marquez tidak bisa mengikuti seri pembuka tersebut.

Dalam rilis resminya, pihak Repsol Honda menyebut progres pemulihan cedera retak tulang lengan kanan Marc Marquez sebenarnya terus meningkat setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020.

Secara khusus, pihak Repsol Honda menilai tulang lengan atau humerus kanan Marc Marquez yang sempat insfeksi sudah membaik secara klinis terutama karena intensitas latihan.

Baca juga: Marc Marquez Absen di MotoGP Qatar 2021, Jorge Lorenzo Mendukung

Meski demikian, tim medis Marc Marquez yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona tidak mau mengambil resiko memberi izin balapan.

Sebab, proses konsolidasi tulang Marc Marquez belum selesai sepenuhnya. Tim medis khawatir cedera lengan Marc Marquez akan semakin parah jika dipaksakan balapan.

Menanggapi keputusan Marc Marquez dan tim medisnya, Stefan Bradl mengaku prihatin.

Sebab, Stefan Bradl tahu Marc Marquez sudah melakukan segalanya untuk memangkas waktu pemulihan cederanya sehingga bisa tampil di MotoGP Qatar.

“Marc Marquez sudah mencoba segalanya sampai detik terakhir untuk bisa tampil di Qatar,” kata Stefan Bradl dikutip dari situs Speedweek.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition