30 August 2021 : 08.25

Martin: Alasan Marquez di MotoGP Inggris Bikin Bingung

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Jorge Martin mengaku bingung dengan alasan Marc Marquez setelah menjadi penyebab kedua pembalap mengalami kecelakaan dan gagal finis di MotoGP Inggris 2021, Minggu (29/8).

Marquez dan Martin sama-sama gagal finis di MotoGP Inggris 2021 setelah terjatuh di lap pertama. Marquez terjatuh di antara tikungan 8-9 dan ikut menyapu Martin hingga terjatuh.

Marquez langsung menghampiri Martin usai balapan MotoGP Inggris 2021 untuk minta maaf. Juara dunia MotoGP enam kali itu juga menjelaskan alasan penyebab kecelakaan yang membuat kedua pembalap gagal finis.

Marquez mengaku terlalu percaya diri bisa menyalip Martin dari sisi dalam. The Baby Alien tidak mengira Martin akan mempertahankan lajur yang ketat di tikungan sembilan. Marquez mengaku salah perhitungan posisi Martin.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dikutip dari The Race, Martin bingung dengan alasan yang diungkap Marquez. Pembalap Pramac Racing itu yakin Marquez bisa mempertahankan posisi di lajur dalam, tapi memilih untuk mengangkat sedikit sepeda motor dan melebar hingga keduanya terjatuh.

“Marquez bisa saja menyalip dan mendekat ke jalur dalam. Saya tidak mengerti dia kembali mengangkat sepeda motornya. Saya tidak mengerti,” ucap Martin.

[Gambas:Video CNN]

“Dia bisa saja menyalip saya, dia sudah ada di dalam. Saya tidak mengerti kenapa dia memilih melebar dan mendorong saya. Hal itu yang membuat saya benar-benar tidak mengerti,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Kecelakaan di lap pertama membuat Martin kehilangan peluang pembalap 23 tahun itu merebut tiga podium beruntun di MotoGP 2021. Sementara Marquez untuk kali keempat gagal finis musim ini.

Live streaming MotoGP Aragon 2021, 12 September mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition