16 August 2021 : 02.26

Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia di MotoGP 2022

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Maverick Vinales resmi bergabung dengan tim Aprilia pada MotoGP 2022 mendatang. Pengumuman Vinales gabung Aprilia disampaikan pihak MotoGP.

Teka-teki ke mana Vinales akan berlabuh pada musim depan terjawab. Akun Instagram resmi MotoGP mengumumkan Vinales merapat ke Aprilia pada musim depan.

“Maverick Vinales resmi dengan Aprilia pada 2022. Pembalap Spanyol itu akan menjadi rekan Aleix Espargaro pada musim depan,” tulis MotoGP.

Dikutip dari Autosport, hubungan Vinales dengan Yamaha tengah mencapai titik terendah. Terakhir, mantan pembalap Suzuki itu mendapat hukuman dari Yamaha (larangan tampil di MotoGP Austria) setelah aksi menggeber motor yang dianggap bisa merusak motor dan membahayakan orang lain.

[Gambas:Instagram]

Meski Vinales meminta maaf atas kesalahan tersebut, Yamaha diklaim tetap dingin kepada pembalap 26 tahun tersebut. Beberapa hari usai hukuman itu, Vinales resmi gabung Aprilia pada musim depan.

Laporan Autosport menyebutkan Aprilia memberikan kontrak satu tahun kepada Vinales, dengan opsi perpanjangan.

“Kami sangat senang mengumumkan, kami telah merekrut Maverick Vinales, pembalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kategori utama,” kata CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa Maverick, seorang juara dunia yang telah membuktikan bakatnya sebagai pebalap papan atas di MotoGP,” ucap Rivola menambahkan.

Rivola berharap, Maverick Vinales bisa membawa Aprilia ke jalur kesuksesan di MotoGP. Menurut Rivola, duet Vinales dengan Aleix Espargaro akan jadi pasangan potensial pada musim depan.

(sry/rhr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition