29 March 2021 : 01.09

Maverick Vinales Ungkap Dua Taktik Kunci untuk Menangi MotoGP Qatar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

 

KOMPAS.com – Keberhasilan pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Qatar 2021 merupakan buah dari rancangan dan eksekusi taktik yang matang.

Maverick Vinales mengawali musim MotoGP 2021 dengan manis usai dirinya tampil sebagai nomor satu pada seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021).

Kesuksesan Vinales tersebut tak jatuh dari langit, melainkan bisa terjadi karena perencanaan dan eksekusi strategi yang matang.

Kunci sukses Vinales menjuarai MotoGP Qatar adalah kerja sama paten dengan sang rekan setim, Fabio Quartararo, plus manajemen ban yang bagus.

“Saya cukup nyaman di belakang Fabio (Quartararo) sebab saya melihat Ducati tak akan menjauh,” kata Vinales seperti dilansir Crash.

Vinales yang memulai balapan di grid ketiga, sempat melorot ke urutan delapan saat balapan menyelesaikan satu putaran.

Baca juga: Quartararo Heran Lihat Cara Maverick Vinales Menang di MotoGP Qatar

Pada akhirnya, Vinales terus mampu memperbaiki posisinya dan berujung kepada kemenangan ke-10 di sepanjang karier sang pebalap asal Spanyol di MotoGP.

Kolaborasi apik dengan Quartararo memungkinkan Vinales naik tangga satu podium.

Quartararo dan Vinales beriringan di urutan enam dan delapan pada lap pertama, lalu tiga dan empat memasuki lap keempat, kemudian mereka terus menempel pebalap Ducati yang melesat kencang di depan.

Berkat Quartararo di depannya, Vinales bisa menjaga jarak dengan Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang sempat lama berada di dua teratas.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition