Max Verstappen Sanjung Kerjasama Tim di F1 GP Hungaria

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen memuji kerjasama dan strategi yang diterapkan tim sehingga dia menang meski start dari posisi 10 dalam F1 GP Hungaria 2022 akhir pekan kemarin.

“Di luar dugaan bisa menang balapan kali ini padahal start dari posisi 10, terutama di lintasan seperti ini yang sangat sulit untuk menyalip,” kata Verstappen seperti dikutip dari Antara, Senin (1/8/2022).

Pebalap berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan tim membuat strategi yang tepat untuk melakukan pit stop, dan penggantian ban serta pengisian bahan bakar.

“Semuanya berlangsung rapi dan secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai tim. Kali ini adalah balapan yang terbaik buat saya, meskipun sempat melintir 360 derajat,” kata Verstappen.

Baca Juga:
Leclerc Frustasi Ferrari Bikin Blunder Lagi di F1 GP Hungaria 2022

Berlangsung di Sirkuit Hungaroring sepanjang 4.381 meter, pebalap harus menyelesaikan 70 putaran.

Verstappen menyelesaikan waktu 1:39:35,912 detik atau 7,834 detik lebih cepat dari pebalap Mercedes yang finis posisi dua, Lewis Hamilton.

Usai GP Hungaria, para pebalap akan rehat satu bulan menikmati liburan musim panas F1 2022 dan baru berlomba lagi pada GP Belgia di sirkuit Spa-Francorchamp pada 28 Agustus.

Verstappen saat ini berada di puncak klasemen sementara perebutan titel juara dunia F1 2022 dengan mengantongi 258 poin.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Indonesia Raih Emas Pertama ASEAN Para Games 2022 dari Para Bulutangkis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.