Mekanisme Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika: Dari Koridor Pintu Masuk Hingga Duduk di Tribun

  • Whatsapp

TRIBUNNEWS.COM, MATARAM- Mekanisme kedatangan penonton MotoGP Mandalika 2022 dari koridor pintu masuk hingga duduk di tribun penonton sangat dibutuhkan selama penyelenggaraan MotoGP pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol Imam Thorboni selaku kepala pengamanan MotoGP menyampaikan mekanisme atau alur bagi para penonton dari pintu masuk hingga ke Tribun.

Dijelaskan, penonton yang berangkat dari lima koridor pintu masuk akan melakukan pemeriksaan kesehatan, pengecekan dan penukaran tiket di loket yang sudah disediakan di setiap koridor.

Tiket akan ditukarkan menjadi gelang dan apabila sudah mendapatkan gelang, penonton bebas memilih angkutan mana yang akan dinaiki menuju Mandalika.

Tersedia beberapa bus gratis dan angkutan sewa khusus (ASK) yang sudah tersedia di setiap koridor selama penyelenggaraan.

Khusus ASK atau angkutan sewa umum(ASU) ini dikenakan tarif kepada penonton MotoGP.

Para penonton yang dibawa menggunakan shouttle bus atau ASK akan diantar menuju parkir timur yang ada di Bundaran Songgong.

Tidak hanya shouttle bus, ASK dan ASU yang akan diarahkan menuju parkir timur, akan tetapi semua kendaraan pribadi baik roda dua dan roda empat akan diarahkan ke parkir timur.

Berbeda dengan kendaraan pribadi VVIV yang menggunakan pengawalan akan diarahkan menuju parkir barat dan tentu akan lewat dari penyekatan dan pengecakan di setiap pos pengamanan yang telah dipetakan.

Setiba di parkir timur kemudian akan berpindah shouttle yang akan membawa penonton menuju gate-gate sesuai dengan jenis tiket yang dimiliki penonton itu sendiri.

Ketika selesai menonton race, shouttle bus yang membawa penonton sebelumnya sudah diimbau untuk menunggu penonton 30 menit atau satu jam sebelum race selesai.

Sehingga penonton tidak perlu merasa risau tidak mendapatkan angkutan untuk balik.

Shouttle bus, ASK dan ASU akan mengantar balik lagi ke titik keberangkatan awal yaitu masing koridor pintu masuk.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Mekanisme Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, dari Koridor Pintu Masuk hingga Duduk di Tribun

Editor: Srihandriatmo Malau

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *