Melihat Keindahan Camping Ground di Dekat Sirkuit Mandalika, Pintu Tenda Menghadap Laut

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.comĀ – Sekitar 1.000 tenda penginapan disediakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Tenda itu disediakan untuk mengantisipasi keterbatasan akomodasi di sekitar Sirkuit Mandalika.

Tenda-tenda itu didirikan di sejumlah lahan camping ground, salah satunya di taman Pantai Kuta Mandalika.

Di camping ground itu, pengunjung akan merasakan hal yang berbeda dengan fasilitas hotel pada umumnya. Para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan laut biru dan pasir putih bersih.

Pada sore hari, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di antara Bukit Kuta. Para pengunjung juga bisa memilih tenda yang diinginkan, mulai dari kapasitas dua hingga empat orang.

Baca juga: Masyarakat Gelar Ritual Bejambek di Sirkuit Mandalika, Berdoa demi Keselamatan Pebalap MotoGP

Di dalam tenda telah disediakan matras empuk dan instalasi listrik untuk mengecas ponsel dan laptop.

Namun, pengelola camping groundĀ tak menyediakan makanan dan minuman. Para pengunjung bisa membeli makanan di luar, seperti lapak warga dan Bazar Mandalika yang berjarak 100 meter dari lokasi kemah.

“Silakan untuk makanan dapat dibeli di luar, jangan khawatir ada bazar dan lapak-lapak warga yang menyediakan makanan dekat dari sini,” ungkap salah seorang pengelola camping ground Asep di lokasi, Kamis (17/3/2022).

lokasi camping ground di dekat sirkuit MandalikaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID lokasi camping ground di dekat sirkuit Mandalika

Asep menyampaikan, untuk fasilitas kamar mandi maupun toilet, pihaknya sudah bekerja sama dengan ITDC selaku pengelola. Sehingga, para pengunjung bisa menggunakan toilet yang dibuat di beberapa titik sekitar Mandalika.

“Untuk toilet sendiri kita menggunakan toilet ITDC, lokasinya di sebelah barat camping, bisa digunakan,” ungkap Asep.

Related posts