17 May 2021 : 10.11

Memang Tak Realistis jika Marquez Pikirkan Perburuan Gelar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Le Mans

Tidak sedikit yang beranggapan Marc Marquez akan langsung bisa bersaing lagi di MotoGP 2021. Soalnya kondisi Marquez masih jauh dari 100 persen.

Pebalap Repsol Honda itu memperlihatkan kemajuan sedikit demi sedikit setelah menandai comeback-nya dari cedera panjang di seri ketiga MotoGP 2021, yang digelar di Portugal. Marquez finis ketujuh, yang dilanjutkan dengan finis kesembilan di Spanyol.

Marquez tampak menjanjikan di MotoGP Prancis pada akhir pekan lalu. Juara dunia delapan kali itu sempat menjadi pebalap tercepat di latihan bebas kedua, meski harus memulai balapan di grid keenam.

Pada balapan dengan cuaca yang berubah di Le Mans, Minggu (16/5), Marquez bahkan sempat menjadi yang terdepan. Sayang sekali, Marc Marquez dua kali jatuh sebelum retired di 10 putaran terakhir.

Dengan demikian, Marquez untuk pertama kalinya gagal meraih poin pada MotoGP 2021. Dia kini duduk di peringkat 17 klasemen dengan perolehan 16 poin, tertinggal 64 poin dari rider Yamaha Fabio Quartararo yang ada di urutan teratas.

Pebalap berusia 28 tahun itu menegaskan bahwa dia tidak memikirkan tentang bersaing dalam perburuan gelar juara dunia. Sekalipun Marquez memenangi balapan itu.

“Musim ini aku sudah bilang bahwa kami tidak memikirkan tentang titel juara: terlepas dari apakah aku memenangi balapan ini, atau ada di podium, atau finis lima besar,” ucap Marquez dikutip Motosan. “Kupikir ini tidak akan berpengaruh banyak pada peluangku meraih gelar juara musim ini.”

“Mudah-mudahan sih aku salah. Aku masih punya sebuah jalan panjang untuk kembali 100 persen. Hari ini di kondisi lintasan kering, aku tidak merasakan sensasi yang bagus, sedangkan di balapan basah aku menemukan sensasinya. Ini yang bisa kukatakan tentang balapan kali ini,” Marc Marquez menambahkan.

Simak Video “Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition