12 April 2021 : 12.09

Memiliki Valentino Rossi di MotoGP Sudah Merupakan Keajaiban…

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com РDi tengah kariernya yang mulai meredup, keberadaan Valentino Rossi di MotoGP disebut sebagai sebuah keajaiban.

Pendapat itu diungkapkan Kepala tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, yang menilai, Valentino Rossi saat ini berada dalam situasi tak terelakkan.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi melakoni musim ke-26 dalam kariernya di kejuaraan grand prix sejak debut di kelas 125cc pada 1996 silam.

Menginjak usia 42 tahun, performa pebalap berjuluk The Doctor itu memang tidak secermelang pada masa-masa kejayaannya.

Baca juga: MotoGP 2021, Masa Depan Valentino Rossi Bergantung pada 4-5 Balapan Berikutnya

Valentino Rossi belum mampu meraih hasil memuaskan pada dua balapan pertama MotoGP musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam dua balapan pertama bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tak sekali pun finis di posisi 10 besar.

Valentino Rossi sebenarnya sempat menuai pujian ketika merebut posisi start keempat pada kualifikasi seri perdana MotoGP Qatar 2021.

Namun, performa Valentino Rossi memburuk saat balapan. The Doctor harus puas finis di posisi ke-12 akibat masalah ban belakang.

Penampilan Valentino Rossi semakin menunjukkan grafik penurunan pada seri berikutnya, yaitu MotoGP Doha.

Pebalap gaek asal Italia itu berada di titik nadir setelah terdampar di posisi ke-21, alias dua dari belakang, pada sesi kualifikasi.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition