27 August 2021 : 08.28

Menang di Laga Pembuka, Teco Tuntut Jadwal Lengkap Liga 1

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meminta jadwal lengkapĀ Liga 1 2021 segera dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Setelah mengalahkan Persik di laga pembuka, Jumat (28/8) malam, pelatih yang akrab disapa Teco itu menginginkan kejelasan nasib Liga 1 2021.

“Semoga kami bisa tahu jadwal pertandingan hingga terakhir sehingga kami bisa menyusun strategi,” kata Cugurra saat jumpa pers setelah pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut pelatih yang biasa disapa Teco tersebut, evaluasi dari pertandingan ini akan disesuaikan dengan jadwal laga berikutnya. Karena saat ini jadwal pertandingan belum ada, sulit bagi Cugurra untuk berandai-andai.

Sejauh ini LIB baru mengeluarkan tiga jadwal pertandingan, yakni pada 27, 28, dan 29 Agustus. Sisanya belum bisa dirilis karena menunggu hasil evaluasi pemerintah, utamanya dari hasil pantauan Satgas Covid-19.

Mengenai jadwal pertandingan ini, pihak LIB berjanji akan segera memastikannya setelah pertandingan ketiga selesai. Direktur Operasional LIB, Sujarno, berharap pemerintah bisa memberi izin kelanjutan kompetisi.

“Tiga laga ini berdasarkan asesmen dari Satgas Covid-19. Kita laksanakan tiga pertandingan dulu. Tentunya ini menjadi bagian yang menentukan kelanjutan laga pada pekan selanjutnya,” kata Sujarno selepas pertandingan pembuka.

“Dalam waktu dekat, kemungkinan Selasa [31/8] kita akan bertemu manajer klub untuk menginformasikan jadwal berikutnya. Kita menganut sistem yang sangat fleksibel terkait jadwal ini,” ucap Sujarno menambahkan.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, akan berupaya jadwal terbaru kompetisi sudah bisa dirilis secara keseluruhan pada 3 September, setelah semua administrasi tentang kelanjutan liga diberikan oleh pemerintah.

Pelatih Persik, Joko Susilo, juga berharap kelanjutan kompetisi bisa segera diumumkan oleh LIB. Lancarnya acara pembukaan Liga 1 2021/2022 dengan protokol kesehatan, diharapkan membuat pemerintah membuka pintu seluas-luasnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Pertandingan pertama berjalan lancar. Saya harap pertandingan-pertandingan berikutnya lebih lancar lagi dan protokol kesehatan tetap dijaga karena ini menjadi tolok ukur untuk kelanjutan kompetisi ini,” kata Joko seusai pertandingan.

Bali United unggul 1-0 atas Persik lewat gol Muhammad Rahmat. Dengan kemenangan ini Bali United mematahkan asumsi bahwa juara bertahan kompetisi musim sebelumnya tak bisa memenangkan pertandingan pembuka.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition