19 February 2021 : 02.29

Menang di Liga Europa, Man Utd Kembali Temukan Jati Diri

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa timnya kembali menemukan jati diri setelah beberapa pekan tak meraih hasil bagus di Liga Inggris.

Setelah menang 4-0 atas Real Sociedad di Ole Gunnar Solskjaer menyebut Man Utd kembali menemukan ‘faktor X’ dalam permainan mereka.

“Kami menemukan kembali diri kami malam ini, saya rasa para pemain kembali mendapatkan kecepatan di kaki-kaki mereka,” ucap Solskjaer seperti dikutip dari Mirror.

Solskjaer juga tak lupa memberikan pujian pada Bruno Fernandes yang jadi bintang di balik kemenangan telak ini. Fernandes mencetak dua gol awal Man Utd di laga ini.

Manchester's Daniel James celebrates after scoring his side's 4th goal during the Europa League, round of 32, first-leg soccer match between Real Sociedad and Manchester United, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Thursday, Feb. 18, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Manchester United meraih kemenangan impresif lawan Real Sociedad. (AP/Marco Alpozzi)

“Bila dia mencetak dua gol, dia ingin tiga gol dan dia mendorong semua pemain di tim ini [untuk bersemangat dan bergairah di lapangan].”

“Terkadang, dia terlalu berusaha sekuat tenaga dan melakukan terlalu banyak hal di lapangan, namun malam ini dia bermain baik di posisinya dan kalian bisa melihat betapa efisiennya Fernandes,” tutur Solskjaer.

Kemenangan di leg pertama membuat Manchester United punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Kompetisi ini jadi salah satu ajang yang diharapkan bisa menghapus dahaga gelar Man Utd yang telah berlangsung selama tiga tahun. Gelar terakhir yang diraih Man Utd adalah Liga Europa 2016/2017.

Terkait hal tersebut, Bruno Fernandes menyadari bahwa Man Utd masih butuh untuk meningkatkan kualitas permainan.

“Kami tahu kami tidak tampil baik di sejumlah laga. Namun dalam sejumlah laga lain, kami tidak mendapatkan hasil bagus meski tampil baik.”

“Target saya adalah mencetak gol sebanyak mungkin dan memberi assist pada rekan-rekan setim. Namun target paling penting adalah trofi. Memenangkan trofi lebih penting dibandingkan mencetak banyak gol,” ujar Fernandes.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition