28 July 2021 : 02.28

Menang Dramatis, Jonatan Christie ke 16 Besar Olimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Jonatan Christie menang 22-20, 13-21, dan 21-18 atas Loh Kean Yew asal Singapura dalam laga terakhir fase grup Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7) petang WIB.

Smes melebar Jonatan yang berbuah angka bagi Kean Yew menandai poin pertama di pertandingan kali ini.

Jonatan lantas berbalik memimpin, tetapi tak bisa begitu saja mendominasi karena Kean Yew bisa memberi perlawanan yang ulet.

Tak hanya memperoleh poin, Kean Yew juga sempat menyamakan kedudukan berkat permainan yang cukup rapi dalam bertahan dan menyerang. Jonatan kemudian sempat memimpin 10-7 sebelum memastikan interval di angka 11-8.

Jonatan kemudian mampu membukukan keunggulan 15-10. Sementara Kean Yew terus berupaya mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Jonatan sempat tertinggal 18-19 dan 19-20. Di poin kritis, Jonatan berhasil membalikkan keadaan dan menang 22-20.

Laga ketat kembali mengawali gim kedua. Jonatan yang sempat tertinggal kemudian berbalik memimpin 6-2.

Seperti gim pertama, Kean Yew pantang menyerah. Poin Jonatan pun disalip dan pebulutangkis peringkat tujuh dunia itu tertinggal 8-11 pada interval gim kedua.

Jonatan terkunci di angka 8, sementara Kean Yew terus menjauh. Setelah mampu memecah kebuntuan dan menambah angka, Jonatan belum juga bisa tampil konsisten dan tertinggal makin jauh.

Pemain jebolan PB Djarum ini tak mampu membendung angka demi angka yang diperoleh Kean Yew dan harus mengakui keunggulan Kean Yew 13-21.

Pada awal gim ketiga Jonatan tertinggal 1-4. Dalam kondisi tertinggal dari tunggal putra peringkat 42 dunia, Jonatan tetap mencoba bermain sabar dan menerapkan permainan reli.

Jonatan kemudian berbalik unggul 6-5. Keunggulan terus bertambah hingga jeda tengah gim pada skor 11-7.

Setelah bertukar tempat, Jonatan masih mampu mempertahankan keunggulan. Kean Yew lantas mencoba kembali bermain cepat yang berbuah poin untuk mendekati Jonatan.

Jonatan merespons keadaan dan kembali menjauh dengan membukukan keunggulan 14-12 dan menjauh ke angka 17-13.

Kean Yew kembali merapatkan jarak dan hanya berjarak satu poin dari Jonatan sebelum juara Asian Games 2018 itu meraih tiga poin beruntun dan membukukan poin 20-16. 

Jonatan gagal memaksimalkan match point pertama dan kedua. Sebuah serangan yang diakhiri smes menghujam ke daerah pertahanan lawan memastikan Jonatan menang 21-18 dan melangkah ke babak 16 besar.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada babak 16 besar, akan menghadapi Shi Yuqi yang menjadi juara Grup H. Yuqi menempati unggulan ke-11 dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Wakil lain dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sudah memastikan tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Sergey Sirant 21-12 dan 21-10 dalam laga terakhir fase grup.

(nva/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition