Menang Perdana Sepanjang Karier Membalap, Aleix Espargaro Puncaki Klasemen MotoGP

  • Whatsapp

Suara.com – MotoGP Argentina menjadi ajang penampilan terbaik Aleix Espargaro di sepanjang kariernya membalap. Ia berhasil menyentuh garis finish pertama dalam balapan sepanjang 25 lap itu pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Aleix Espargaro meraih kemenangan perdana dalam MotoGP sekaligus untuk tim Aprilia setelah meredam Jorge Martin dari tim Pramac Racing di Grand Prix Argentina.

Pada balapan sepanjang 25 putaran itu, Espargaro mengamankan kemenangan pertama sepanjang kariernya membalap di seluruh kelas kejuaraan dunia setelah mempecundangi Martin lewat overtaking dalam lima lap terakhir.

Alex Rins finis podium untuk pertamanya musim ini bagi tim Suzuki saat Joan Mir finis satu posisi di belakang rekan satu timnya itu, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga:
Hasil MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Menang!

Catatan menarik lainnya, Sirkuit Termas de Rio Hondo juga menyaksikan untuk pertama kali dalam sejarah MotoGP dua motor Aprilia start dari posisi lima besar saat Espargaro merebut pole position perdana bagi tim Italia itu dan Maverick Vinales di baris kedua

Dengan hasil itu, Aleix Espargaro keluar sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 45 poin setelah tiga balapan. Binder bertahan pada peringkat dua dengan 38 poin sedangkan Bastianini tergusur dari puncak ke peringkat tiga dengan 36 poin setelah finis P10 untuk tim Gresini.

Para pebalap akan melanjutkan pertarungan mereka di benua Amerika saat MotoGP menyambangi Circuit of the Americas di Austin, Texas, AS, pekan depan.

Berikut hasil MotoGP Argentina

  1. A. Espargaro/Aprilia
  2. J. Martin/Ducati
  3. A. Rins/Suzuki
  4. J. Mir/Suzuki
  5. F. Bagnaia/Ducati
  6. B. Binder/KTM
  7. M. Vinales/Aprilia
  8. F. Quartararo/Yamaha
  9. M. Bezzecchi/Ducati
  10. E. Bastianini/Ducati
  11. L. Marini/Ducati
  12. T. Nakagami/Honda
  13. M. Oliveira/KTM
  14. J. Miller/Ducati
  15. A. Marquez/Honda
  16. R. Fernandez/KTM
  17. R. Gardner/KTM
  18. D. Binder/Yamaha
  19. S. Bradl/Honda
  20. A. Dovizioso/Yamaha
  21. F. Di Giannantonio/Ducati
  22. P. Espargaro/Honda
  23. F. Morbidelli/Yamaha
  24. J. Zarco/Ducati

Baca Juga:
MotoGP Pentas di Argentina, Valentino Rossi Berlaga di Imola

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.