18 January 2021 : 12.42

Menanti Joan Mir Vs Marc Marquez di MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Andorra

Joan Mir bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Pebalap Suzuki itu kini bertekad bertarung dengan Marc Marquez di MotoGP 2021.

Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020, setelah tampil konsisten sejak awal musim, yang digelar di tengah pandemi. Rider Suzuki itu bisa menghentikan dominasi Marquez.

Marquez sendiri memang apes sepanjang MotoGP 2020. Ia mengalami crash di seri perdana di Jerez, yang membuatnya cedera lengan kanan.

Marc Marquez sempat menjalani dua kali operasi untuk lengannya. The Baby Alien pun akhirnya melewatkan balapan sampai akhir musim. Ada kemungkinan ia pun bakal absen di seri-seri awal MotoGP 2021.

“Saya berharap Marc kembali dalam tes, bahkan tidak di balapan pertama, lebih cepat lebih baik. Saya bertemu dengannya beberapa hari yang lalu di Lleida, saya pergi berlatih di sana dan dia menemani saudaranya Álex,” kata Joan Mir, seperti dilansir Marca.

“Dia memberi selamat kepada saya atas gelar tersebut. Jelas dia sedang melalui saat-saat sulit. Tidak ada yang menyukai apa yang terjadi padanya, bahkan para pesaingnya. Jadi saya ingin dia segera kembali dan tetap sama seperti sebelumnya, ” ujar pebalap asal Palma itu.

Mir juga mengaku tak sabar bisa berduel dengan Marc Marquez secara penuh di MotoGP 2021. Rider Suzuki itu menegaskan tekadnya mempertahankan gelarnya.

“Mempertahankan gelar selalu membawa tekanan dan motivasi, jadi jelas saya menantikan saya bertarung dengan Márquez tahun depan. Saya sangat siap untuk mendapatkan gelar, dan saya bisa terus seperti ini,” tambahnya.

“Saya tahu bahwa Marc juga demikian, dan itulah mengapa kami harus melakukannya. Memperbaiki beberapa hal, baik di motor maupun saya sendiri,” kata Joan Mir.

(yna/pur)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition