20 February 2021 : 08.31

Menanti Liverpool Sembuh di Anfield

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool akan menjamu Everton di Stadion Anfield, Sabtu (20/2). Dalam derby Merseyside itu pula The Reds dinanti kembali meraih kemenangan di kandang.

Kemenangan kandang menjadi sebuah pencarian yang sulit bagi Liverpool belakangan ini. Sang juara bertahan sudah mengalami enam kekalahan pada musim ini, tiga di antaranya diderita di kandang.

Jika dibandingkan klub-klub lain, catatan tersebut tidak jelek. Hanya ada dua klub yang memiliki jumlah kekalahan kandang lebih sedikit dari Liverpool, yakni Manchester City dan Chelsea. Namun jika dikaitkan dengan harapan mempertahankan gelar maka tiga kali kalah di Anfield adalah rapor merah.

Liverpool tumbang di Anfield saat menjamu Burnley, Brighton & Hove Albion dan Manchester City. Laga tersebut merupakan tiga pertandingan terakhir Liverpool di kandang.

Sebelumnya, Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion dan Manchester United. Dengan demikian, Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Anfield.

Kali terakhir Liverpool meraih tiga poin di kandang adalah saat menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada 17 Desember 2020.

Berhadapan dengan Merseyside Biru, Liverpool masih terpengaruh badai cedera. Dari deretan pemain yang absen lantaran permasalahan fisik, hanya Naby Keita saja yang diprediksi sudah bisa tampil.

Dengan kemenangan atas Everton, Liverpool bakal menjaga persaingan dengan Chelsea dan West Ham United dalam memperebutkan posisi empat besar.

Hasil-hasil yang kurang baik saat menjadi tuan rumah membuat level persaingan Liverpool menurun. Tak lagi berebut puncak klasemen, namun hanya sekadar zona Liga Champions.

Sementara kekalahan dari sang tetangga hanya akan menambah pelik persoalan bagi Klopp dan anak asuhnya. Liverpool akan semakin jauh dari posisi papan atas, dengan kemungkinan disalip Everton, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur, sekaligus memperpanjang permasalahan performa laga kandang.

Liverpool kini menduduki peringkat keenam dengan 40 poin, tertinggal dua poin dari Chelsea dan West Ham serta hanya unggul satu poin dari Everton dan dua poin dari Aston Villa serta Tottenham. Tiga kesebelasan di bawah Liverpool memiliki jumlah sisa pertandingan lebih banyak.

(nva)

[Gambas:Video CNN]

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition