Mengenal Diplopia, Gangguan Penglihatan yang Dialami Marc Marquez Usai MotoGP Mandalika 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami gangguan penglihatan saat bertolak ke Spanyol usai MotoGP Mandalika 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh The Baby Alien melalui cuitan di Twitter resminya.

Marquez mengaku dirinya mulai merasa ada yang tidak beres dengan penglihatannya ketika hendak menuju Spanyol. Ia pun memutuskan untuk mengunjungi dokter ahli oftamologi, Dr. Sanchez Dalmau, dan dinyatakan kembali mengalami gejala diplopia.

“Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, (ia) memastikan bahwa diplopia saya kambuh,” tulis Marquez melalui cuitannya, Selasa (22/3/2022).

“Untungnya, (gejala) itu tidak separah yang saya alami akhir tahun lalu. Akan tetapi, sekarang saatnya untuk beristirahat dan melihat bagaimana perkembangan cedera saya. Terima kasih banyak atas dukungan Anda,” sambung Marquez di Twitter

Dilansir dari Medical News Today, diplopia merupakan keluhan mata yang membuat penderitanya melihat dua objek, alih-alih satu. Kondisi ini juga kerap disebut sebagai penglihatan ganda (double vision) dan dapat memengaruhi keseimbangan, gerakan, serta kemampuan membaca penderitanya.

Marquez sejatinya sudah pernah mengalami gejala diplopia. Penyakit tersebut bahkan sempat membuat The Baby Alien mengalami kelumpuhan saraf mata kanan, sehingga harus absen dari MotoGP Valencia musim lalu.

Pembalap Marc Marquez absen tampil di ajang MotoGP Mandalika 2022. Ia mengalami kecelakaan parah di sesi pemanasan yang membuat Marquez dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.