20 June 2021 : 08.47

Mengetahui Fungsi Sekring Komponen Kecil yang Perannya Sangat Penting

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Selain menggunakan perangkat safety seperti jaket, helm, sarung tangan dan sepatu. Pemotor juga harus memeriksa kondisi motor, agar komponen-komponen yang terdapat pada motor bisa berfungsi dengan baik, seperti cotohnya sekring.

Pasalnya sistem kelistrikan sepeda motor dilengkapi komponen pengaman untuk menghindari korsleting. Komponen tersebut adalah Fuse atau dalam bahasa sehari-hari sering disebut dengan istilah sekring.

Ukuran komponen ini memang kecil, tapi memiliki fungsi besar dalam satu rangkaian kelistrikan pada sepeda motor. Sekring berfungsi untuk memutus arus listrik berlebih atau istilah umumnya sekring akan otomatis terputus atau memutuskan aliran listrik, jika dalam rangkaian kelistrikannya terjadi konsleting atau hubungan pendek yang bisa menyebabkan kebakaran atau kerusakan.

Menurut Ade Rohamn, Sub Dept Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan, Terputusnya aliran listrik tersebut, akan manghilangkan atau menurunkan potensi terjadinya kerusakan yang lebih parah baik itu pada komponen kelistrikannya maupun komkabel kabel dan komponen lainnya.

sekring

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition