Menguji Kemampuan Jadi Pelatih Lewat Game Fantasi Sepak Bola

Sebagai manajer, pengguna perlu memilih 11 pemain terbaik dari kedua kesebelasan yang bertanding menjadi satu tim MPL Fantasy. Setiap pemain sepak bola memiliki harga 7.5-12 kredit, dan pengguna mendapat 100 kredit untuk melengkapi 11 pemain. 

Harga tiap pemain berbeda-beda. Semakin bagus performa pemain maka kredit yang dibutuhkan lebih besar. Pengguna juga hanya bisa memilih maksimal tujuh pemain dari satu kesebelasan. Jadi manajer juga harus pintar-pintar mengatur budget dalam menyusun tim fantasi. 

Di MPL Fantasy, komposisi pemain yang bisa dipilih untuk penjaga gawang adalah 1 pemain, bek dan gelandang minimal 3 sampai 5 pemain. Untuk pemain depan minimal satu pemain, maksimal tiga stiker. 

Setelah tim terbentuk, selanjutnya pengguna dapat mendaftarkan tim pilihan ke kontes menggunakan Berlian. MPL juga menyediakan kontes gratis yang bisa dimainkan oleh pemula untuk latihan dan mengasah kemampuan analisa mereka. Beberapa kontes juga memungkinkan pengguna mendaftarkan lebih dari satu tim, sehingga peluang untuk menang semakin besar. 

Untuk membuat permainan semakin menyenangkan, MPL Fantasy juga terus mengadakan kontes-kontes seru dengan total reward hingga puluhan ribu Berlian. Salah satunya adalah kontes mingguan “Mega Big Trophy”, sebuah turnamen yang diadakan khusus untuk pertandingan yang mempertemukan dua tim besar. 

Tujuan bermain MPL Fantasy adalah untuk meraih poin dari setiap pemain. Sehingga pemahaman sistem poin di MPL sangat penting. Selain dari jumlah gol dan assist, beberapa statistik seperti operan sukses, shot on target, tekel sukses, save kiper, juga menjadi indikator poin. Sebaliknya, seorang pemain sepak bola juga bisa mendapat poin minus apabila melakukan hal yang merugikan tim saat pertandingan seperti gol bunuh diri atau mendapatkan kartu. 

Fantasy MPL juga memudahkan peserta untuk mencairkan hadiahnya. Berlian kemenangan bisa dicairkan melalui Gopay dan Linkaja. 

 

 

 

Related posts