Menjajal Internet 5G di Samsung Galaxy A53 Saat Nonton MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

LOMBOK, KOMPAS.com – Telkomsel menggelar jaringan 5G untuk menunjang sarana telekomunikasi di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Sambil menonton gelaran balapan MotoGP tersebut, KompasTekno menjajal dukungan 5G yang dimiliki smartphone terbaru Samsung di Indonesia, Galaxy A53 5G.

Kami sendiri sebelumnya sudah membekali ponsel tersebut dengan kartu SIM 4G (USIM) Telkomsel yang sudah terpasang dengan profil 5G.

Hasilnya, Galaxy A53 bisa langsung tersambung dengan jaringan 5G Telkomsel yang berada di sejumlah titik di Sirkuit Internasional Mandalika tanpa perlu dilakukan registrasi atau unlock 5G.

Galaxy A53 5G yang kami gunakan merupakan unit resmi Indonesia dan sejak dibuka dari kotaknya belum pernah dilakukan proses pembaruan (update) software/firmware.

Beberapa titik yang kami kunjungi sendiri mulai dari area pintu masuk, area stan pengunjung, hingga area tribun penonton, terutama di area Grandstand Premium Zone B yang kami tempati.

Samsung Galaxy A53 5G bisa mendapatkan sinyal 5G penuh (full bar) di beberapa area sirkuit yang kami kunjungi, tanpa adanya hambatan untuk proses penggantian sinyal 4G ke 5G.

Selain memantau sinyalnya, kami juga menguji sejumlah pengalaman memakai jaringan 5G di ponsel ini.

Samsung Galaxy A53 5G tersambung dengan sinyal 5G full bar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.
Kompas.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy A53 5G tersambung dengan sinyal 5G full bar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Hasilnya, Samsung Galaxy A53 5G tersebut bisa digunakan untuk berselancar di internet. Mengunggah foto serta video suasana gelaran balap MotoGP ke media sosial juga bisa dilakukan dengan lancar.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Samsung A53 5G dan Galaxy A51, Saatnya Upgrade?

Ketika mengunggah beragam konten Instagram Stories dengan format video, misalnya, konten tersebut sudah bisa dilihat pengguna lain dalam waktu beberapa detik saja setelah diunggah.

Related posts