Menpora Amali Berharap Ikatan Guru Olahraga Nasional Bantu Percepatan Implementasi DBON

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali berharap kehadiran Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) menjadi energi baru dalam percepatan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah memiliki payung hukum Perpres Nomor 86 Tahun 2021.

Menpora menyampaikan hal tersebut saat mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi IGORNAS masa bakti 2021-2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

“Saya kukuhkan saudara-saudara sebagai Pengurus Pusat Ikatan Guru Olahraga Nasional dan Ketua Umum Ikatan Guru Olaharaga Nasional di tingkat provinsi seluruh Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan, Taufik dan Hidayah serta Inayahnya,” kata Menpora Amali saat mengukuhkan.

“Saya punya harapan besar terhadap IGORNAS yang dikukuhkan hari ini. Jangan menunggu berhari-hari, tapi besok langsung bergerak di lapangan di posisi masing-masing, melaksanakan kegiatan dan aktivitas kongkrit. Karena pemerintah sangat berharap kehadiran IGORNAS menjadi semangat dan energi baru mempercepat implementasi DBON,” jelasnya.

Sebab, lanjut Menpora Amali, Pemerintah telah menargetkan Indonesia berada di rangking lima besar dunia pada Olimpiade 2024.

“Target yang sangat ambisius, yang sangat butuh kerja keras kita semua dan elemen yang paling penting adalah guru olahraga di berbagai tingkatan sekolah. Tanpa kehadiran, dukungan, dan partisipasi aktif saudara-saudara, target yang sudah ditetapkan hanya menjadi mimpi yang kosong tanpa arti,” ujarnya.

Menpora Zainudin Amalai mengapresiasi langkah PSSI melaporkan dugaan pengaturan skor sepakbola. Zainudin berharap polisi bisa menangkap otak pengaturan dan langsung menjatuhkan hukuman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.