5 March 2021 : 08.29

Menpora: Gibran Minta Final Piala Menpora 2021 di Solo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Wali Kota Solo yang juga anak dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, diklaim Menpora Zainudin Amali menginginkan laga semifinal dan final Piala Menpora 2021 digelar di Solo.

Keinginan itu telah diungkapkan langsung Gibran kepada Menpora Amali beberapa waktu lalu. Solo menjadi satu dari empat venue yang akan menggelar pertandingan Piala Menpora 2021.

“Saya dan Gibran sudah komunikasi dan dia menyampaikan bahwa Solo sangat siap menggelar Piala Menpora 2021,” kata Menpora Amali, Jumat (5/5).

Menpora mengatakan Stadion Manahan Solo saat ini sudah siap untuk menggelar pertandingan pembuka Piala Menpora 2021. Namun, ia belum bisa memastikan dua tim yang akan tampil di laga pembuka.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Harapan Wali Kota Solo [Gibran, pembukaan Piala Menpora digelar di Stadion Manahan. Wali Kota sudah berkomunikasi dengan PSSI, tinggal kami lihat. Saya berharap tidak banyak pergerakan, maka semifinal dan final juga bisa di sana. Tapi sekali lagi, itu tergantung penyelenggara, PT LIB. Yang jelas Pak Wali Kota sudah komunikasi dengan saya,” ujarnya.

Rencananya PT LIB bakal menggelar drawing grup Piala Menpora secara terbuka hari ini, Jumat (5/3). Nantinya 18 tim peserta akan dibagi menjadi empat grup, di mana tim tuan rumah dipastikan tidak akan main di kandang.

Empat kota penyelenggara sudah disiapkan. Selain Solo ada juga Sleman, Malang, Bandung. Setelah drawing LIB akan menggelar manager meeting pada Senin (8/3).

“Sebelum tanggal 21 Maret saya usahakan bisa datang langsung ke Solo untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar,” ucap Menpora Amali.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition