12 August 2021 : 08.28

Menpora: Presiden Jokowi Beri Bonus Atlet Olimpiade Jumat

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Para atlet yang berlaga diĀ Olimpiade Tokyo akan bertemu Presiden Joko Widodo pada Jumat (13/8) pagi. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga direncanakan memberikan bonus pada peraih medali

Setelah menyelesaikan proses karantina usai pulang dari Jepang, para atlet yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo dijadwalkan bertemu Jokowi.

“Besok presiden akan menerima perwakilan atlet dan pelatih serta CdM kontingen Indonesia yang sudah berlaga dalam Olimpiade Tokyo.”

“Presiden juga akan memberikan apresiasi kepada mereka,” tutur Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali kepada CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Jokowi telah berjanji pada Greysia/Apriyani untuk menyambut mereka di Istana.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Presiden memenuhi janjinya seperti yang disampaikan saat video call dengan pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Greysia/Apriyani. Mereka akan diterima di Istana,” kata Menpora.

Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia merebut 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Emas dipersembahkan oleh Greysia/Apriyani dan perak diberikan oleh Eko Yuli Irawan. Sementara itu tiga perunggu didapat oleh Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Anthony Ginting.

Torehan 1 emas 1 perak, dan 1 perunggu tersebut menempatkan Indonesia di posisi ke-55 pada klasemen akhir Olimpiade Tokyo. Hal tersebut membuat Indonesia jadi negara ASEAN dengan torehan prestasi terbaik kedua di bawah Filipina.

Namun posisi ke-55 merupakan penurunan peringkat dibandingkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 saat Indonesia duduk di posisi ke-46 dengan catatan 1 emas dan 2 perak.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition