18 February 2021 : 08.29

Menpora: Presiden Jokowi Minta Liga 1 2021 Dijalankan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku mendapatkan instruksi khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menjalankan Liga 1 2021.

Menurut Menpora, selama ini Presiden Jokowi terus memantau perkembangan sepak bola di Indonesia. Termasuk mempertimbangkan untuk kembali bergulirnya kompetisi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pak presiden memantau langsung, ada pesan dari beliau supaya kompetisi dilakukan, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Beliau menanyakan persiapan seperti apa dan saya sudah jelaskan kemarin,” kata Menpora melalui pesan singkat, Kamis (18/2).

“Pak Presiden minta untuk kompetisi dijalankan dengan protokol kesehatan ketat. Jadi Pak Presiden peduli┬ábetul terhadap sepak bola. Sampai beliau menyampaikan arahan kepada saya, ‘apalagi masalahya?’. Saya bilang tidak ada pak, tinggal persiapan di PT LIB dan PSSI. Kami sudah rapat koordinasi, saya pimpin langsung, pihak kepolisian tinggal melengkapi saja,” jelas Menpora.

Rencananya, Menpora Zainudin akan kembali menggelar rapat koordinasi terakhir bersama para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 serta pimpinan suporter tim sepak bola masing-masing secara virtual, Kamis (18/2) siang. Menpora bakal meminta komitmen dari suporter untuk memastikan tidak ada yang datang langsung ke stadion, menggelar nobar maupun membuat kerumunan.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum Liga 1 2021 dimulai Juni, LIB dan PSSI juga berencana menggelar turnamen pramusim mulai 20 Maret sampai 25 April mendatang. Pramusim ini merupakan ajang pemanasan setelah setahun kompetisi sepak bola Indonesia vakum akibat pandemi Covid-19.

Menyoal izin, Menpora bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan bakal menggelar konferensi pers di Mabes Polri. Kemungkinan besar terkait pemberikan rekomendasi izin dari pihak kepolisian untuk turnamen pramusim.

(TTF/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition