Menpora Senang Esports di Indonesia Terus Berkembang

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali pada Jumat (4/3/2022) mendapat kunjungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Para petinggi esports ini diterima Menpora di ruang kerjanya lantai 10, gedung Graha Kemenpora, Seanayan Jakarta Pusat.

Rombongan PBESI datang dipimpin Ketua Harian PBESI, KomJen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M. Hum. Turut hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Frengky, SE. SH, Wakil Bendahara Umum Diana, Kepala Bidang Hukum, Yudistira Adipratama, dan Staff Khusus, Brigjen TNI Adipati Karna.

Sedangkan Zainudin Amalididampingi Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Dr. Surono, S.Pd, M.Pd. Usai pertemuan tersebut, Menpora Amali mengungkapkan bila kedatangan rombongan PBESI untuk melaporkan berbagai kegiatan Esport Indonesia selama ini diantaranya eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu.

“PBESI menyampaikan laporan tentang kegiatan Esport Indonesia selama ini termasuk exhibisi pada saat pelaksanaan PON XX yang lalu dan kegiatan-kegiatan kedepan, serta persiapan Pelatnas menuju SEA Games di vietnam tahun ini dan beberapa kegiatan, juga ada undangan Rakernas serta kegiatan-kegiatan lain,” kata Menpora Amali.

 

Esports Academy ID menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI untuk mengembangkan dunia esports Tanah Air. Wadah ini secara khusus mendidik seseorang menjadi Pro Player dan akan dimulai pada 16 Januari mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.