18 May 2021 : 11.09

Menuju Sah, VR46 Valentino Rossi dan Ducati Siap “Menikah”

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Tim balap MotoGP milik Valentino Rossi, VR46, dikabarkan telah menyepakati kerja sama dengan Ducati.

Media olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa telah terjalin kesepakatan antara VR46, tim motoGP milik Valentino Rossi, dengan Ducati.

Berita tersebut mengakhiri teka-teki yang beredar sebelumnya. Sempat tersiar kabar bahwa VR46 menjalin negosiasi dengan Yamaha dan Ducati.

“Kami berbicara dengan keduanya, Ducati dan Yamaha. Kans kami bergabung dengan keduanya 50 persen, sebab ada aspek positif serta negatif pada masing-masing opsi,” ujar Valentino Rossi, selaku bos VR46 pada beberapa hari lalu saat berkiprah di MotoGP Perancis.

Status Valentino Rossi sebagai pebalap tim Petronas Yamaha SRT sempat menimbulkan dugaan bahwa VR46 bakal merapat ke Iwata (kota asal Yamaha di Jepang).

Baca juga: Kata Max Biaggi soal Peningkatan Valentino Rossi pada MotoGP Perancis 2021

Akan tetapi, Borgo Panigale, markas Ducati di kawasan Italia Utara, tentu lebih dekat buat Rossi yang merupakan pebalap kebanggaan Negeri Piza.

Panah VR46 pada akhirnya tak menuju Jepang, namun menancap di Italia, persisnya Borgo Panigale.

Mulai musim 2022 nanti, VR46 akan memakai motor Desmosedici bikinan Ducati.

Menurut La Gazetta dello Sport pernikahan antara VR46 dan Ducati akan segera terjadi dan tinggal menunggu hitam di atas putih.

Peresmian kerja sama antara VR46 diyakini tak akan memakan waktu lama. Diperkirakan, prosesi hitam di atas putih akan tercapai sesudah MotoGP Italia di Sirkuit Mugello 30 Mei nanti.

Baca juga: MotoGP Italia bak Final Liga Champions bagi Valentino Rossi

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition