Merek Motor Listrik Lokal Mau Ikut Pameran di MotoGP Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk menyambut MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika, Lombok, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menggelar pameran UMKM Goes To Mandalika, Minggu (6/3/2022). Ada banyak merek motor listrik yang berpartisipasi pada pameran yang digelar di gedung Smesco Indonesia.

Merek motor listrik asal Indonesia tersebut yang tergabung dalam Start Up EV Indonesia. Acara yang dihadiri oleh Menteri KopUKM Teten Masduki merupakan simbolik pelepasan untuk mengikuti pameran berikutnya yang berlokasi di Mandalika.

Baca juga: AISI Siapkan Motor Listrik Sesuai Kebutuhan Pasar

Heret Frasthio, pemilik brand Elders, mengatakan, pihaknya membuat kampanye bertajuk “Electric Expeditons Goes to Mandalika”.

Beragam merek listrik lokal akan hadiri pameran di Pertamina Mandalika International Street CircuitDok. Start Up EV Indonesia Beragam merek listrik lokal akan hadiri pameran di Pertamina Mandalika International Street Circuit

“Kampanye tersebut bertujuan memperkenalkan keseruan dalam berkendara listrik kepada masyarakat Indonesia serta memperkuat kebanggaan terhadap brand lokal,” ujar Heret, dalam keterangan resminya.

Berbagai merek motor listrik yang hadir, mulai dari Elders, Katalis, Largo, Paladin, E-mostra, El-bike, Eike, Quest, Le-bui dan lainnya. Semua melakukan kegiatan riding dengan rute mulai dari Motovillage, Kemang, menuju gedung SMESCO Indonesia.

Baca juga: Honda Dukung Pemerintah Menuju Kesiapan Infrastruktur Motor Listrik

Gunanjar Barokah, CEO Katalis, mengatakan, Start Up EV Indonesia ingin menunjukkan bahwa merek lokal itu keren. Dia juga berharap acara MotoGP Indonesia ini dapat menjadi momentum bagi merek motor listrik lokal.

Beragam merek listrik lokal akan hadiri pameran di Pertamina Mandalika International Street CircuitDok. Start Up EV Indonesia Beragam merek listrik lokal akan hadiri pameran di Pertamina Mandalika International Street Circuit

“Untuk menggaet investor dan potensi ekspor yang lebih luas, dalam hal ini pasar Internasional. Dari Mandalika menuju pasar otomotif dunia,” kata Gunanjar.

Hal ini selaras dengan misi dari Kemenkop untuk memacu pertumbuhan UMKM dan menggerakkan perekonomian Indonesia khususnya dari sektor otomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts