7 August 2021 : 08.29

Messi Bakal Dapat Gaji Bersih Rp677 Miliar di PSG

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Megabintang Argentina Lionel Messi bakal mendapat gaji bersih sebesar 40 juta euro atau setara Rp677 miliar setahun pada musim pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG).

Angka gaji Messi itu sudah termasuk pemotong pajak penghasilan individu. Hanya saja angka tersebut masih perkiraan atau belum pasti, yakni baru sekadar bocoran yang didapat media massa Prancis, L’Equipe.

Walau masih terbilang sangat tinggi, ini sejatinya penurunan yang cukup signifikan. Gaji terakhir striker berusia 34 tahun tersebut di Barcelona adalah 71 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Selain dari gaji, Messi masih akan tetap mendapat tunjangan lain yang angkanya tak kalah fantastis. Diperkirakan pada musim pertamanya di PSG Messi akan mengantongi dana sebesar 120 juta euro. Itu belum termasuk bonus penampilan.

Jika semua perkiraan L’Equipe itu benar, dalam sepekan paling sedikit peraih enam gelar Ballon d’Or ini akan mendapat bayaran 769 ribu euro atau setara Rp 13 miliar, atau pemain dengan bayaran tertinggi ketiga di PSG.

Mengacu laporan Sport Bible, Messi akan mendapat kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim. Namun semuanya baru lisan dan belum ada hitam di atas putih, yang berarti masih ada kemungkinan perubahan kesepakatan.

Radio olahraga terkemuka Prancis, RMC, menyebutkan bahwa Neymar menawarkan nomor punggung 10 miliknya untuk Messi. Namun Messi menolak tawaran mantan rekannya di Barcelona itu dan lebih memilih menggunakan nomor punggung 19.

Ini adalah nomor yang pernah digunakan Messi di Barcelona dan timnas Argentina. Saat debut dengan Barcelona, Messi mengenakan nomor 30, lantas menggunakan 19, sebelum memakai nomor 10 setelah Ronaldinho hengkang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Messi meninggalkan Barcelona setelah La Liga menolak untuk menerima kontrak lima tahun yang telah disetujui dengan klub. Sejatinya Messi sangat ingin bertahan di Barcelona tetapi situasi dan kondisi memaksanya untuk pergi.

Bagi PSG, kedatangan Messi akan menjadi berkah yang hebat menjelang musim 2021/2022. Pasalnya Messi menjadi pemain pemain keempat yang didatangkan dengan bebas transfer setelah Gini Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition