MGPA: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Berlangsung 4-8 Maret 2022

Liputan6.com, Jakarta – Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan proses pengaspalan ulang Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, berlangsung pada 4-8 Maret. Pembenahan dilakukan menyambut gelaran MotoGP Indonesia 2022, 18-20 Maret.

“Hari ini sudah berlangsung simulasi, dengan pengaspalan dilakukan pada 4-8 Maret. Sementara pengecatan dilaksanakan 9 Maret,” kata Priandhi pada media briefing, Rabu (2/3/2022).

“Lapisan atas aspal kelupas, dibersihkan dicuci air, Tujuannya agar permukaan bersih. Sehingga ketika diaspal ulang, merekat bagus dan mengurangi risiko kerusakan di masa depan,” sambungnya. 

Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah tes pramusim dengan pembalap dan tim MotoGP melakukan pengembangan dan pengujian motor baru pada 11-13 Februari. Namun, para pembalap mengeluhkan kotornya lintasan yang berdebu dan berlumpur pada hari pertama tes.

Sebagai trek baru, Sirkuit Mandalika juga masih memiliki racing line yang tipis karena jarang dipakai balapan dan sedikitnya karet ban yang menempel di aspal. Kondisi tersebut menghalangi pembalap untuk melaju kencang dan menemukan limit tunggangan masing-masing.

Sejumlah nama, termasuk sang juara bertahan Fabio Quartararo juga mengaku terkena kerikil. Sementara aspal di sejumlah bagian trek juga mulai retak. 

Berita Video, Jelang Persiapan MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Siap Diaspal Ulang

Related posts