MGPA Sarankan Penonton MotoGP Segera Tukar Tiket

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com– Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyarankan agar warga yang telah membeli tiket perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP di Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit agar segera menukarkan tiketnya di gerai-gerai penukaran tiket yang telah tersedia.

Direktur MGPA Priandhi Satria menyarankan supaya penonton membaca informasi mengenai cara menonton yang baik dan benar mulai dari penukaran tiket sampai duduk di tribun.

“Kita inginkan adalah semua penonton menukarkan tiketnya sebelum hari terakhir balapan, agar tidak terjadi penumpukan,” ungkap Priandhi, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Tiba di Bandara Lombok, Pebalap MotoGP Fabio Quartararo: Sirkuit Mandalika Nice…

Pihaknya juga menyarankan agar para penonton membaca infografis yang telah dipublish di media sosial. Infografis itu memuat mekanisme atau tata cara perjalanan menuju Sirkuit Mandalika agar tidak kebingungan, seperti menaiki bus sesuai warna gelang yang sudah ditukarkan.

“Baca infografis yang disediakan oleh kita, cara sampai ke sini (sirkuit) misalnya dapat biru, berarti naik bus warna biru, naiknya dari sini turunnya di sini, masuk ke sini tuh kan udah jelas, kalau nggak nanti bingung,” kata Priandhi.

Baca juga: Jelang MotoGP, 5.000 Orang Tiba di Bandara Lombok Setiap Hari

Sebelumnya, Pihak PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menambahkan dua titik untuk penukaran tiket bagi penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Dengan penambahan dua titik itu, lokasi penukaran tiket menjadi empat titik. Hal itu dilakukan ITDC setelah mendengarkan masukan dari Polda NTB yang menyebutkan akan berpotensi penumpukan penonton jika hanya diberlakukan di dua titik saja.

Dua titik lokasi penukaran tiket yang sudah ditentukan sebelumnya yakni di Parkir Timur yang ada di Bundaran Songgong dan Parkir Barat yang berada di Bazar Mandalika.

Adapun tambahan dua lokasi yakni Bandara Selaparang (eks-bandara) dan eks-embarkasi haji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts